TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

Senin, 10 Mei 2010

Tips Mengatasi Kesalahan Deteksi McAfee

Mengatasi Kesalahan Deteksi McAfee

McAfee yang kita kenal sebagai salah satu antivirus terbaik di dunia, mengaku antivirusnya telah melakukan kesalahan deteksi. Hal ini akan dirasakan pada pengguna McAfee yang menggunakan sistem operasi windows xp dan melakukan update dengan McAfee DAT 5958. Pada update nya tersebut McAfee mendeteksi file windows yang cukup penting svchost.exe, sebagai virus sehingga berakibat komputer akan sering restart/booting.


File svchost.exe dianggap terinfeksi virus W32/Wecorl.a, sehingga sistem menjadi tidak stabil dan senantiasa reboot. Lalu, bagaimana mengatasi jika hal ini terjadi ?
Masalah ini bukanlah masalah yang sepele, karena ketika suatu antivirus menganggap suatu file terinfeksi vrus maka antivirus akan bereaksi dengan memblok file tersebut dengan memasukkannya kedalam karantina. maka jika hal tersebut terjadi pada file windows maka windows akan tidak stabil dan akan menamplkan pesan error dan melakukan restart terus menerus. Pihak McAfee sendiri memberikan langkah antisipasinya sebagai berikut.
  1. Download McAffe SuperDat recovery tool dari komputer yang tidak terinfeksi dan simpan dalam media Flash Disk
  2. Lakukan Boot dari Safe Mode pada komputer yang mengalami masalah
  3. Jalankan McAffe SuperDat recovery tool
  4. Restart komputer anda secara normal, kemudian download update terbaru dari mcafee
Menuru laporan McAfee, kejadian ini sepertinya hanya berpengaruh di Microsoft Windows XP dengan SP3 dan tidak berpengaruh di versi lainnya (Vista atau Windows 7). Informasi selengkapnya bisa melihat di McAfee suport article

Remo-xp Crew: 4d3pc

0 COMMENT:

Poskan Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
Ada kesalahan di dalam gadget ini
>>Baca Juga yang Lainnya :
Template by : kendhin x-template.blogspot.com