TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

Jumat, 28 Mei 2010

PANDANGAN AL-QURAN DAN AL-KITAB

1. Ketika Tuhan anda membuat langit dan bumi, apakah dia merasa lelah?
===================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
Surah Al Baqarah [2.255] Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya);tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. DAN ALLAH TIDAK MERASA BERAT MEMELIHARA KEDUANYA, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
Jawaban Alkitab:
Keluaran 31:17 Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh IA BERHENTI BEKERJA UNTUK BERISTIRAHAT.”
================================================================
2. Apakah Matahari dan bulan itu bergerak sesuai dengan orbitnya?
================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
[21.33] Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.
Disebutkan juga pada ayat yang lain, bahwa matahari tidak statis tapi bergerak dalam orbit tertentu:
[36.38] dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al-Qur’an ini telah ditemukan pada pengamatan astronomi di zaman kita. Menurut perhitungan para astronom, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa 7200 km/jam ke arah bintang Vega pada orbit tertentu yang disebut dengan Solar Apex. Ini berarti bahwa matahari bergerak kira-kira 17.280.000 km/hari. Bersama dengan matahari, semua planet-planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga menempuh jarak yang sama. Di samping itu, semua bintang di alam jagad raya mempunyai gerak yang sama yang terencana.
Jawaban Alkitab:
[Yosua 10:12] Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!” [10:13] Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.
Kaisar Napoleon Bonaparte setelah membaca Yosua diatas berkata :
The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movement has struct a great blow at religion.
Ilmu pengetahuan telah membuktikan kepada kita bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, merupakan pukulan telak bagi agama kristen.
==============================================================
3. Apakah kalau orang itu memanggil Yesus (Isa) itu Tuhan maka orang itu akan masuk neraka?
==============================================================
Jawaban Al-Quran:
—————–
Isa sudah mengajarkan untuk menyembah Tuhannya dia (Allah swt), dan golongan yang masih juga berselisih dalam hal ini akan masuk neraka.
[43.64] Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.
[43.65] Maka berselisihlah golongan-golongan (yang terdapat) di antara mereka; lalu kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang lalim yakni
siksaan hari yang pedih (kiamat).
[5.17] SESUNGGUHNYA TELAH KAFIRLAH ORANG-ORANG YANG BERKATA: “SESUNGGUHNYA ALLAH ITU IALAH AL MASIH PUTRA MARYAM”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putra Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?” Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Fokuskan pada ayat 5.17 diatas, khususnya pada huruf yang sudah saya huruf besarkan: “ORANG YANG MENGATAKAN ALLAH ITU IALAH NABI ISA BERARTI DIA KAFIR!…” Dan didalam Al-Qur’an jelas, ORANG KAFIR MASUK NERAKA:
[22.25] Sesungguhnya ORANG-ORANG YANG KAFIR dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidilharam yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara lalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya SEBAHAGIAN SIKSA YANG PEDIH.
[30.16] Adapun ORANG-ORANG YANG KAFIR dan mendustakan ayat-ayat Kami (Al Qur’an) serta (mendustakan) menemui hari akhirat, maka mereka TETAP BERADA DI DALAM SIKSAAN (NERAKA).
[33.64] Sesungguhnya ALLAH MELAKNATI ORANG-ORANG KAFIR dan menyediakan bagi mereka API YANG MENYALA-NYALA (NERAKA),
[33.65] MEREKA KEKAL DIDALAMNYA SELAMA-LAMANYA; mereka tidak memperoleh seorang pelindung pun dan tidak (pula) seorang penolong
Jawaban Alkitab:
—————-
Matius 7:21. BUKAN setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Dengan membaca ayat ini menjadi jelaslah semuanya. Yaitu bagi setiap orang yang memanggil Yesus: TUHAN, maka ia tidak akan masuk surga!. Semuanya sudah amat sangat jelas sekali dan terang benderang. Bahwa orang Kristen itu, karena mereka memanggil Yesus itu Tuhan Yesus, maka mereka semua tanpa kecuali akan masuk neraka.
Dengan membandingkan “jurus gunting” dari kedua belah fihak diatas ini, baik dari Al-Qur’an maupun Alkitab, maka menjadi jelaslah semuanya. Bahwa baik menurut Al-Qur’an maupun menurut Alkitab, orang Kristen itu PASTI MASUK NERAKA.
===================================================================
4. Apakah Nabinya Islam, Isa AS dalam Al-Qur’an dikatakan sedikit-banyak memiliki pengetahuan mengenai hari kiamat dalam Al-Qur’an? Dan apakah Yesus Kristus (Tuhannya Kristen) juga memiliki pengetahuan mengenai hari kiamat dalam Alkitab?
===================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
Nabi Isa AS MEMILIKI PENGETAHUAN mengenai hari kiamat:
[43.61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.
Jawaban Alkitab:
—————-
Yesus Kristus TIDAK MEMILIKI PENGETAHUAN mengenai hari kiamat:
Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”
===========================================================
5. Apakah Kitab suci anda itu merupakan Wahyu dari Tuhan?
===========================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[25.6] Katakanlah: “Al Qur’an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
[38.29] Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.
[2.2] Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,
[6.55] Dan demikianlah Kami terangkan ayat-ayat Al Qur’an, (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh) dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa.
[6.114] Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur’an) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Qur’an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.
[6.115] Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur’an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
[18.29] Dan katakanlah: “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir”. Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang lalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.
[80.11] Sekali-kali jangan (demikian)! Sesungguhnya ajaran-ajaran Tuhan itu adalah suatu peringatan,
[80.12] maka barang siapa yang menghendaki, tentulah ia memperhatikannya,
Jawaban Alkitab:
—————
TIDAK! Sedikit banyak didalam Alkitab itu bertebaran WAHYU PAULUSNYA (BUKAN WAHYU TUHAN!):
“Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu”. (II Korintus 8:8).
“Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU”. (I korintus 7:25).
“Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH”. (II Korintus 8:8).
“Aku mengatakannya BUKAN SEBAGAI ORANG YANG BERKATA MENURUT FIRMAN TUHAN, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan”. (II Korintus 11:17).
Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah firman Tuhan, berdasarkan pengakuan penulisnya sendiri yakni Paulus. Jadi sangat jelas: AL-KITAB BUKAN WAHYU TUHAN!
John Shelby Spong dalam bukunya Rescuing the Bible from Fundamentalism (1991) mengatakan:
“Dia (Paulus) tidak menulis firman Allah. Yang dia tulis adalah kata-katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia”
===============================================================
6. Apakah Nabi Isa AS diutus untuk kaumnya, dan Yesus Kristus juga diutus hanya kepada bangsa Yahudi saja?
===============================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[61.6] Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: “HAI BANI ISRAIL, sesungguhnya aku adalah utusan Allah KEPADAMU, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”
Jawaban Alkitab:
—————-
Matius 15:5-6:”Kedua belasmurid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka, “JANGANLAH KAMU MENYIMPANG KE JALAN BANGSA LAIN atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan PERGILAH KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI
UMAT ISRAEL.”
Matius 15:24 Jawab Yesus: “AKU DIUTUS HANYA KEPADA DOMBA-DOMBA YANG HILANG DARI UMAT ISRAEL.”
Matius 15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada ANJING.”
=======================================================
7. Apakah setiap orang itu menanggung dosanya sendiri?
=======================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[35.18] DAN ORANG YANG BERDOSA TIDAK AKAN MEMIKUL DOSA ORANG LAIN. Dan jika seseorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya, sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali (mu).
Jawaban Alkitab:
—————-
Yehezkiel 18:20 ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI. ANAK TIDAK AKAN MENANGGUNG KESALAHAN AYAHNYA dan AYAH TIDAK AKAN TURUT MENANGGUNG KESALAHAN ANAKNYA. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
Jelas di bibel sendiri menyebutkan bahwa setiap manusia akan menanggung sendiri perbuatan baik maupun buruk, tidak boleh dibebankan atau diwariskan kepada orang lain. Berdasarkan ayat tersebut, maka dosa Adam dan Hawa harus ditanggung sendiri oleh keduanya. Tetapi mengapa dosa Adam dan Hawa harus diwariskan atas anak cucunya, sehingga anak cucunya ikut serta menanggung dosanya?. Padahal kitab Injil sendiri dengan tegas menyebutkan bahwa tiap perbuatan baik atau buruk yang dikerjakan oleh seseorang tidak dapat dibebankan atas orang lain.
Ulangan: 24:16 JANGANLAH AYAH DIHUKUM MATI KARENA ANAKNYA, JANGANLAH JUGA ANAK DIHUKUM MATI KARENA AYAHNYA; SETIAP ORANG HARUS DIHUKUM MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.
II Tawarikh: 25:4 Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan SETIAP ORANG HARUS MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.”
Yeremia: 31:29 Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
31:30 melainkan: SETIAP ORANG AKAN MATI KARENA KESALAHANNYA SENDIRI; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.
Yehezkiel: 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI
==================================================
8. Apakah kita dilarang minum minuman beralkohol?
==================================================
Jawaban Al-Quran:
—————–
[5.90] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka JAUHILAH PERBUATAN-PERBUATAN ITU itu agar kamu mendapat keberuntungan.
Jawaban Alkitab:
—————-
Amsal 31:6-7: Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada orang yang susah hatinya. BIARKANLAH IA MINUM dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.
Yesus bukanlah “orang yang suka merusak kesenangan orang lain”, para peminum berkata, dia mengubah air menjadi anggur dalam catatan keajaibannya yang pertama dalam Injil:
Yohannes 2:7 Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: “Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air.” Dan merekapun mengisinya sampai penuh. 2:8 Lalu kata Yesus kepada mereka: “Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta.” Lalu merekapun membawanya.
2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu–dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya–ia memanggil mempelai laki-laki,
2:10 dan berkata kepadanya: “Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau MENYIMPAN ANGGUR YANG BAIK sampai sekarang.”
Alkohol direkomendasikan lebih baik dari air!:
I Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan TAMBAHKANLAH ANGGUR sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.
Yesus sendiri seorang peminum berat:
“Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan PEMINUM sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34).”
===========================================
9. Apakah Tuhan anda selalu berkata jujur?
===========================================
Jawaban Al-Qur’an:
—————–
[25.1] Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al Qur’an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,
Jawaban Alkitab:
—————-
Ternyata setan lebih jujur daripada Allah. Bacalah ayat dibawah ini biar anda menemukan bukti Alah berbohong.
Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah
engkau mati.”
Berdasarkan ayat diatas, Tuhan anda mengatakan, bahwa kalau Adam makan buah larangan itu (apel), PASTI DIA LANGSUNG MATI!
Ini jelas bertentangan dengan:
Kejadian 5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.
Lihat! Adam tidak mati ketika makan apel itu, malahan usianya sampai mencapai 930 tahun! Baru dia mati.
Ternyata Iblis lebih jujur daripada Tuhan Alah yang jelas telah berdusta kepada Adam. Iblis bilang Adam kalau memakan apel itu tidak akan mati. Dan kata-kata iblis benar 100%! Baca baik-baik ayat dibawah ini:
Kejadian 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati,
Mengherankan! Dalam bahasa Tuhan (?) “Pada hari” tidak berarti “pada saat itu” tetapi seabad kemudian (?-Adam baru mati). Berdasarkan kitab suci Injil, setan lebih jujur tentang konsekuensi memakan “buah terlarang” sewaktu meyakinkan Hawa -
Tuhan anakpun sami mawon dengan bapaknya!(^_^). Yesus juga menjadi raja kibul di dunia ini:
Yohannes (5-31): Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar
Benarlah kata-kata Yesus itu: “Kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri, maka Kesaksian itu TIDAK BENAR”. Yesus telah bersaksi tidak akan datang ke pesta, tapi ternyata dia dengan sangat antusias datang. Bacalah ini dengan mata dan hati yang terbuka:
Yohannes 7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap.”
7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.
============================================
10. Bagaimanakah cara memperlakukan tawanan?
============================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[9.6] Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, MAKA LINDUNGILAH IA supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian ANTARKANLAH IA KE TEMPAT YANG AMAN BAGINYA. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.
[76.8] Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.
Jawaban Alkitab:
—————-
Ulangan 21:10. “Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan Tuhan, Allahmu, menyerahkan mereka ke dalam tanganmu dan engkau menjadikan mereka tawanan,
21:11 dan engkau melihat di antara tawanan itu seorang perempuan yang elok, sehingga hatimu mengingini dia dan engkau mau mengambil dia menjadi isterimu,
21:12 maka HARUSLAH ENGKAU MEMBAWA DIA KEDALAM RUMAHMU. Perempuan itu HARUS MENCUKUR RAMBUTNYA, MEMOTONG KUKUNYA,
21:13 MENANGGALKAN PAKAIAN YANG DIPAKAINYA PADA WAKTU DITAWAN, dan tinggal di rumahmu UNTUK MENANGISI IBU BAPANYA SEBULAN LAMANYA. Sesudah demikian, bolehlah engkau menghampiri dia dan MENJADI SUAMINYA, SEHINGGA IA MENJADI ISTERIMU.
Begini nich pelajaran dari Tuhanmu dalam memperlakukan tawanan wanita?
Belom-belom udah ditelanjangin! Dan di….. (^_^)
==========================================
11. Bagaimanakah cara memperlakukan budak?
==========================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[24.33] Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).
[90.12] Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
[90.13] (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,
Jawaban Alkitab:
—————-
Imamat 25:46 Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; KAMU HARUS MEMPERBUDAKKAN MEREKA UNTUK SELAMA-LAMANYA, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.
Ulangan [20.10] Apabila engkau mendekati sebuah kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan damai kepadanya.
[20.11] Apabila kota itu menerima perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang ada disitu melakukan pekerjaan rodi bagi mu DAN MENJADI BUDAK KEPADAMU.
[20.12] Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan perlawanan dengan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya.
[20.13] dan setelah Tuhan, Allahmu menyerahkannya kedalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
=================================================================
12. Apakah seorang anak WTS bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh tidak boleh menjadi jemaah Tuhan?
=================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[35.18] DAN ORANG YANG BERDOSA TIDAK AKAN MEMIKUL DOSA ORANG LAIN. Dan jika seseorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya, sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali (mu).
[13.18] Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.
[49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Jawaban Alkitab:
—————-
Ulangan 23:2 Seorang ANAK HARAM JANGANLAH MASUK jemaah Tuhan, BAHKAN KETURUNANNYA YANG KESEPULUHPUN TIDAK BOLEH MASUK jemaah Tuhan.
Lalu jadinya bagaimana dengan ayat-ayat dibawah ini? Padahal sama-sama dari P.Lama atuh! (^_^)
Yehezkiel 18:20 ORANG YANG BERBUAT DOSA, ITU YANG HARUS MATI. ANAK TIDAK AKAN MENANGGUNG KESALAHAN AYAHNYA dan AYAH TIDAK AKAN TURUT MENANGGUNG KESALAHAN ANAKNYA. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
Jelas di bibel sendiri menyebutkan bahwa setiap manusia akan menanggung sendiri perbuatan baik maupun buruk, tidak boleh dibebankan atau diwariskan kepada orang lain. Berdasarkan ayat tersebut, maka dosa Adam dan Hawa harus ditanggung sendiri oleh keduanya. Tetapi mengapa dosa Adam dan Hawa harus diwariskan atas anak cucunya, sehingga anak cucunya ikut serta menanggung dosanya?. Padahal kitab Injil sendiri dengan tegas menyebutkan bahwa tiap perbuatan baik atau buruk yang dikerjakan oleh seseorang tidak dapat dibebankan atas orang lain.
Ulangan: 24:16 JANGANLAH AYAH DIHUKUM MATI KARENA ANAKNYA, JANGANLAH JUGA ANAK DIHUKUM MATI KARENA AYAHNYA; SETIAP ORANG HARUS DIHUKUM MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.
II Tawarikh: 25:4 Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan SETIAP ORANG HARUS MATI KARENA DOSANYA SENDIRI.”
Yeremia: 31:29 Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
31:30 melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.
Yehezkiel: 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.
=========================================================
10. Apakah Tuhan anda menyesal telah menciptakan manusia?
=========================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.
[23.115] Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?
Jawaban Alkitab:
—————-
Ketika dilihat Tuhan bahwa kejahatan manusia bertambah di bumi … maka MENYESALLAH TUHAN karena telah menciptakan manusia dan hatinya pilu. (Kejadian 6:5-6)
Kalo emang Tuhan menyesal menciptakan manusia ya udah kenapa nggak dia cancelled-kan saja? Atau dia mundurkan waktu sampai sekian ratus ribu tahun ke tahun-tahun sebelumnya?
============================================
11. Apakah Tuhan anda itu pelupa atau pikun?
============================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Jawaban Alkitab:
—————-
Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. TAK DIINGATNYA TUMPUAN KAKINYA KETIKA IA (TUHAN) MURKA. (Ratapan Yeremia 2:1-2).
====================================================================
15. Apakah dalam kitab suci anda anda pertentangan, khususnya dalam satu surat yang sama dan yang ditulis oleh orang yang sama?
====================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
—————–
[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
[4.82] Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur’an? Kalau kiranya Al Qur’an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.
Jawaban Alkitab:
—————-
Sisipan nama Ner.
I Tawarikh 8:29 Tetapi di Gibeon diam bapa Gibeon, yakni Yeiel, dan nama isterinya ialah Maakha.
8:30 Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kish, Baal, Nadab,
8:31 Gedor, Ahyo, Zekher
Bertentangan dengan:
I Tawarikh 9:35. Di Gibeon diam bapa Gibeon, yakni Yeiel, dan nama isterinya ialah Maakha.
9:36 Anak sulungnya ialah Abdon, lalu Zur, Kish, Baal, Ner, Nadab,
9:37 Gedor, Ahyo, Zakharia dan Miklot.
Lha! Di I Tawarikh 8:29-31 abis Baal: Nadab, Gedor, Ahyo dst… Kok di I Tawarikh 9:35-37 kok abis si Baal: NER, (baru) Nadab, Gedor, Ahyo dst?!?!?
INI IRONIS SEKALI!!! Soalnya kekacauan ini berada dalam satu surat YANG SAMA! (I Tawarikh). Orang Kristen sering berkilah, jikalau ada perbedaan
keterangan misalnya antara Matius dengan Lukas, dikatakan: Itu karena mereka berdua memiliki pandangan yang berbeda. LHA SEKARANG INI BAGAIMANA??? Lha
wong surat I Tawarikh itu (katenye) HANYA DITULIS OLEH SATU ORANG KOK!!! Yaitu EZRA. Walaupun ditambahkan tanda tanya setelah nama si Ezra. Ironis! Benar-benar ironis! Hanya orang yang benar-benar gila lah yang masih mempercayai kitab yang jelas-jelas amburadul ini! (^_^)
============================================================
12. Apakah Tuhan anda memerintahkan kolonialisme/penjajahan?
============================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Jawaban Alkitab:
—————-
Bilangan 33:50. TUHAN berfirman kepada Musa di dataran Moab di tepi sungai Yordan dekat Yerikho:
33:51 “Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila kamu menyeberangi sungai Yordan ke tanah Kanaan,
33:52 maka haruslah kamu menghalau semua penduduk negeri itu dari depanmu dan membinasakan segala batu berukir kepunyaan mereka; juga haruslah kamu membinasakan segala patung tuangan mereka dan memusnahkan segala bukit pengorbanan mereka.
33:53 Haruslah kamu menduduki negeri itu dan diam di sana, sebab kepadamulah Kuberikan negeri itu untuk diduduki.
33:54 Maka haruslah kamu membagi negeri itu sebagai milik pusaka dengan membuang undi menurut kaummu: kepada yang besar jumlahnya haruslah kamu memberikan milik pusaka yang besar, dan kepada yang kecil jumlahnya haruslah kamu memberikan milik pusaka yang kecil; yang ditunjuk oleh undi bagi masing-masing, itulah bagian undiannya; menurut suku nenek moyangmu haruslah kamu membagi milik pusaka itu.
Tidaklah mengherankan bahwa para kolonialisme juga diilhami oleh ayat ini, baik secara langsung maupun tidak langsung maka penjajahan oleh Bangsa Barat telah diilhami oleh ayat-ayat ini. Benar-benar salah satu bukti lagi bahwa Alkitab mengandung hal-hal yang bertentangan dengan hak asazi manusia.
Di kala menaklukkan bangsa-bangsa di Asia, Afrika, dan Amerika para penjajah dari Eropa menghancurkan pula agama dan istiadat setempat, dan tidak menyadari bahwa suatu keyakinan adalah hak asazi manusia dan karenanya tidak boleh diganggu.
=================================================================
13. Apakah kitab suci anda mentolerir perbudakan dan kerja paksa?
=================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
Perbudakan secara berangsur-angsur telah coba dihapuskan dalam Al-Qur’an.
[90.12] Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
[90.13] (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,
Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Jawaban Alkitab:
—————-
Alkitab mentolerir perbudakan dan kerja paksa
(Ulangan 20:10)Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya.
(11)Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu.
Bangsa penjajah telah selama ratusan tahun memaksa bangsa terjajah untuk melakukan kerja rodi, dan ternyata Alkitabpun malah mendukung praktek ini, benar-benar suatu kitab yang mengecewakan. Alkitab amat bertentangan dengan hak asazi manusia. Apapun alasannya praktek rodi dan kerja paksa amatlah membawa penderitaan dan karenanya suatu buku yang dikatakan sebagai kitab suci tidaklah sepantasnya mentoleransi hal ini.
==================================================================
14. Apakah Tuhan anda mengajarkan diskriminasi dan rasialisme dalam penagihan hutang?
==================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[2.279] Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.
[2.280] Dan jika (orang berutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu,
lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.
[2.282] Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu`amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkannya, maka hendaklah ia menulis, dan hendaklah orang yang berutang itu mengimlakan (apa yang akan ditulis itu), dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya, dan janganlah ia mengurangi sedikit pun daripada utangnya. Jika yang berutang itu orang yang lemah akalnya atau lemah (keadaannya) atau dia sendiri tidak mampu mengimlakan, maka hendaklah walinya mengimlakan dengan jujur. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi dari orang-orang lelaki di antaramu). Jika tak ada dua orang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya. Janganlah saksi-saksi itu enggan (memberi keterangan) apabila mereka dipanggil; dan janganlah kamu jemu menulis utang itu, baik kecil maupun besar sampai batas waktu membayarnya. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah dan lebih dapat menguatkan persaksian dan lebih dekat kepada tidak (menimbulkan) keraguanmu, (Tulislah muamalahmu itu), kecuali jika muamalah itu perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tak ada dosa bagi kamu, (jika) kamu tidak menulisnya. Dan persaksikanlah apabila kamu berjual beli; dan janganlah penulis dan saksi saling sulit-menyulitkan. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sesungguhnya hal itu adalah suatu kefasikan pada dirimu. Dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
[5.8] Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Jawaban Alkitab:
—————-
Tuhan mengajarkan diskriminasi dan rasialisme dalam hal penagihan Hutang.
Ulangan 23:19 “Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu, baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan.
23:20 DARI ORANG ASING BOLEH ENGKAU MEMUNGUT BUNGA, TETAPI DARI SAUDARAMU JANGANLAH ENGKAU MEMUNGUT BUNGA–supaya Tuhan, Allahmu, memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya.”
Disitu disebutkan, bahwa orang Yahudi yang makan bunga uang (renten) Dari saudaranya (sesama Yahudi) sendiri tidak boleh, tetapi DENGAN ORANG LAIN (selain yahudi/bani israil) BOLEH!
(Ulangan 15:3) DARI SEORANG ASING BOLEH KAU TAGIH, TETAPI PIUTANGMU KEPADA SAUDARAMU HARUSLAH KAU HAPUSKAN.
Di sini jelas bahwa hutang kepada sesama Bangsa Israel janganlah ditagih, tetapi hutang kepada kepada bangsa lain boleh ditagih. Kita juga tidak melihat ada ajaran moralitas yang baik di sini. Dan jelas sekali ajaran ini sudah kadaluarsa, dan tidak dapat diterapkan. Suatu ajaran dapat dikatakan baik dan berguna kalau ada makna praktisnya yang mana tidak kita jumpai di sini. Kalau hal ini diterapkan maka tidak akan ada praktek perbankan dimanapun juga.
==================================================================
15. Apakah Kitab suci anda itu boleh ditambahi oleh tulisan orang lain?
==================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
Tidak akan pernah karena Al-Qur’an itu adalah firman Tuhan. Dan Allah menjamin akan menjaganya dari sisipan para penyusup.
Al Hijr [15.9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.
Jawaban Alkitab:
—————–
Alkitab juga tidak boleh ditambahi atau dikurangi (Teorinye! (^_^)):
Ulangan 12:32 Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, JANGANLAH ENGKAU MENAMBAHINYA ataupun MENGURANGINYA.
Jadi copot tuch tulisan si Paulus, Petrus, Matius “B” dll. Ironis sekali kalau ayat P.Lama diatas ini masih bercokol juga, sementara si Paulus dengan bangganya mengakui bahwa dia MENAMBAH-NAMBAHI, memasukkan dan mengarang-ngarang pendapat pribadinya ke dalam Alkitab.
Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya BUKAN SEBAGAI ORANG YANG BERKATA MENURUT FIRMAN TUHAN, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit”. (II Korintus 11:17).
“Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari Allah”. (I korintus 7:25).
“Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu”. ( II Korintus 8:8).
“Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU”. (I korintus 7:25).
===================================================================
16. Apakah dalam Kitab Suci anda juga diajarkan untuk saling mengenal, dan bersahabat dengan suku-suku bangsa lain?
===================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
Al Hujurat [49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Jawaban Al-Kitab:
—————–
Selain Yahudi adalah najis!
Injil Kitab Ezra 9: 2. (Zabur/Taurat/Injil Perjanjian Lama) Karena mereka telah mengambil istri dari antara anak perempuan orang-orang itu (selain bangsa Yahudi; peny.) untuk diri sendiri dan untuk anak-anak mereka, sehingga bercampurlah benih yang kudus (bangsa Yahudi; peny.) dengan penduduk negeri (suku bangsa selain Yahudi adalah najis; peny.), bahkan para pemuka dan penguasalah yang lebih dahulu melakukan perbuatan tidak setia itu.”
Apabila engkau (Yahudi/Israel) masuk kota musuh untuk berperang, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian,jika mereka menerima maka haruslah orang yang ada di kota itu melakukan pekerjaan rodi / kerja paksa bagimu dan menjadi budakmu. Tetapi apabila mereka menolak perdamaianmu maka kamu harus kepung mereka dan setelah itu barulah Allahmu menyerahkan mereka kepadamu dan engkau harus membunuh mereka semua yang laki-laki dengan pedang dan tawan lah perempuan dan anak-anak dan hewan. (Ulangan 20:10-14).
“Bangsa dan kerajaan yang tak mau mengabdi kepadamu (Israel), akan binasa dan hilang lenyap”. (yesaya 60:12)
=====================================================================
17. Apakah Kitab Suci anda membeda-bedakan antara kelahiran anak Laki-laki dengan anak perempuan?
=====================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
—————–
Asy Syura [42.49] Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki,
Jawaban Alkitab:
—————-
Imamat 12:2 “Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan MELAHIRKAN ANAK LAKI-LAKI, MAKA NAJISLAH IA SELAMA TUJUH HARI. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain ia najis.
12:3 Dan pada hari yang kedelapan haruslah dikerat daging kulit khatan anak itu.
12:4 SELANJUTNYA TIGA PULUH HARI LAMANYA PEREMPUAN ITU HARUS TINGGAL menantikan pentahiran dari darah nifas, tidak boleh ia kena kepada sesuatu
apapun yang kudus dan tidak boleh ia masuk ke tempat kudus, sampai sudah genap hari-hari pentahirannya.
12:5 TETAPI JIKALAU IA MELAHIRKAN ANAK PEREMPUAN, MAKA NAJISLAH IA SELAMA DUA MINGGU, sama seperti pada waktu ia bercemar kain; SELANJUTNYA ENAM PULUH HARI LAMANYA IA HARUS TINGGAL menantikan pentahiran dari darah nifas.
Kalau seorang perempuan melahirkan anak laki-laki, maka ia akan najis selama tujuh hari saja. Dan ia harus menunggu selama sebulan saja. Sedangkan kalau perempuan itu melahirkan anak perempuan, ia NAJIS SELAMA 14 HARI! Dan ia harus menunggu SELAMA DUA BULAN!
===================================================================
18. Apakah dalam kitab suci anda juga disebutkan mengenai Poligami?
===================================================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[4.3] Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.
Jawaban Alkitab:
—————-
II Samuel 5:13 Daud mengambil lagi beberapa gundik dan isteri dari Yerusalem, setelah ia datang dari Hebron dan bagi Daud masih lahir lagi anak-anak lelaki dan perempuan.
I Raja Raja 11:1. Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het,
11:2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: “Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka.” Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.
11:3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
Kejadian 4:19. Lamekh mengambil isteri dua orang; yang satu namanya Ada, yang lain Zila
Ulangan 21:15. “Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,
Keluaran 21:10 Jika tuannya itu mengambil perempuan lain, ia tidak boleh mengurangi makanan perempuan itu, pakaiannya dan persetubuhan dengan dia.
Kidung Agung 6:8-9. “Permaisuri ada enam puluh, selir delapan puluh, dan dara-dara tak terbilang banyaknya. Tetapi dialah satu-satunya merpatiku, idam-idamanku, satu-satunya anak ibunya, anak kesayangan bagi yang melahirkannya; puteri-puteri melihatnya dan menyebutnya bahagia, permaisuri-permaisuri dan selir-selir memujinya. ”
Kejadian 16:1-3. “Adapun Sarai, isteri Abram itu, tidak beranak. Ia mempunyai seorang hamba perempuan, orang Mesir, Hagar namanya. Berkatalah Sarai kepada Abram: “Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak.” Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai. Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan, lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya. ”
Kejadian 25:1. “Abraham mengambil pula seorang isteri, namanya Ketura. ”
Kejadian 30:1. Ketika dilihat Rahel, bahwa ia tidak melahirkan anak bagi Yakub, cemburulah ia kepada kakaknya itu, lalu berkata kepada Yakub: “Berikanlah kepadaku anak; kalau tidak, aku akan mati.”
30:2 Maka bangkitlah amarah Yakub terhadap Rahel dan ia berkata: “Akukah pengganti Allah, yang telah menghalangi engkau mengandung?”
30:3 Kata Rahel: “Ini Bilha, budakku perempuan, hampirilah dia, supaya ia melahirkan anak di pangkuanku, dan supaya oleh dia akupun mempunyai keturunan.”
30:4 Maka diberikannyalah Bilha, budaknya itu, kepada Yakub menjadi isterinya dan Yakub menghampiri budak itu.
Kejadian 36:2 Esau mengambil perempuan-perempuan Kanaan menjadi isterinya,
yakni Ada, anak Elon orang Het, dan Oholibama, anak Ana anak Zibeon orang
Hewi,
36:3 dan Basmat, anak Ismael, adik Nebayot.
36:4 Ada melahirkan Elifas bagi Esau, dan Basmat melahirkan Rehuel,
36:5 dan Oholibama melahirkan Yeush, Yaelam dan Korah. Itulah anak-anak
Esau, yang lahir baginya di tanah Kanaan.
36:6 Esau membawa isteri-isterinya, anak-anaknya lelaki dan perempuan dan
semua orang yang ada di rumahnya, ternaknya, segala hewannya dan segala
harta bendanya yang telah diperolehnya di tanah Kanaan, lalu pergilah ia ke
negeri lain dan ia meninggalkan Yakub, adiknya itu.
36:7 Sebab harta milik mereka terlalu banyak, sehingga mereka tidak dapat
tinggal bersama-sama, dan negeri penumpangan mereka tidak dapat memuat
mereka karena banyaknya ternak mereka itu.
36:8 Maka menetaplah Esau di pegunungan Seir; Esau itulah Edom.
36:9. Inilah keturunan Esau, bapa orang Edom, di pegunungan Seir.
36:10 Nama anak-anaknya ialah: Elifas, anak Ada isteri Esau; Rehuel, anak
Basmat isteri Esau.
Daniel 5:2. “Dalam kemabukan anggur, Belsyazar menitahkan orang
membawa perkakas dari emas dan perak yang telah diambil oleh Nebukadnezar,
ayahnya, dari dalam Bait Suci di Yerusalem, supaya raja dan para
pembesarnya, para isteri dan para gundik mereka minum dari perkakas itu.
1 Samuel 1:2 “Orang ini mempunyai dua isteri: yang seorang bernama Hana dan
yang lain bernama Penina; Penina mempunyai anak, tetapi Hana tidak.
1 Tawarikh 4:5 “Asyur, bapa Tekoa, mempunyai dua isteri, yakni Hela
dan Naara. ”
1 Tawarikh 8:8. “Saharaim mendapat anak di daerah Moab, sesudah
diusirnya Husim dan Baara, isteri-isterinya. ”
2 Tawarikh 11:21. “Rehabeam mencintai Maakha, anak Absalom itu, lebih
dari pada semua isteri dan gundiknya–ia mengambil delapan belas isteri dan
enam puluh gundik dan memperanakkan dua puluh delapan anak laki-laki dan
enam puluh anak perempuan. ”
============================================
19. Apakah Tuhan anda datang untuk membawa damai (rahmat)?
============================================
Jawaban Al-Qur’an:
——————
[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai
Kekuatan lagi Sangat Kokoh.
[29.21]…. memberi rahmat kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan hanya
kepada-Nya-lah kamu akan dikembalikan.
Jawaban Alkitab:
—————-
“Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi;
AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG
(Matius 10:34).
“AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan,
api itu telah menyala ! ” (Lukas 12:49).
“Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi?
Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN ” (Lukas

0 COMMENT:

Poskan Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
Ada kesalahan di dalam gadget ini
>>Baca Juga yang Lainnya :
Template by : kendhin x-template.blogspot.com