TIPS&TRIK

hardyee blog


TIPS & TRIK

membackup driver

Jika Anda pernah meng-install ulang Microsoft Windows, pastinya Anda pernah menemui permasalahan-permasalahan. Semua driver yang telah ter-install pada sistem pada hilang semua karena instalasi baru dan Anda mesti mencari driver terbaru di internet dan meng-update sistem Anda menggunakan itu semua. Semua itu hanya valid apabila Anda melakukan instalasi yang bersih (clean install) dan tidak meng-install sistem operasi pada folder yang sama pada instalasi yang lama.
Driver Max adalah software gratis untuk Microsoft Windows yang bisa digunakan untuk mengeksport semua driver dari sistem dan meng-import-nya pada waktu yang akan datang. Untuk dapat menggunakan Driver Max setelah lebih dari masa trial 30 hari maka Anda harus meminta registrasi key gratis dari developer. Saran Saya, gunakanlah alamat email khusus yang tidak Anda gunakan untuk keperluan surat-menyurat untuk registrasi gratis ini.
Penggunaan Driver Max tidaklah mudah. Hanya ada tiga tombol yang memiliki fungsi penting untuk proses mem-backup seluruh driver dan meng-import-nya lagi. Tombol pertama adalah Export Drivers dan akan membuka sebuah wizard yang akan memandu Anda pada keseluruhan proses. Anda bisa memilih semua atau hanya beberapa driver, pilihlah driver mana yang akan ditampilkan dengan tombol settings dan pilihlah folder tempat Driver Max akan menyimpan hasil backup. Driver dapat dikompres, yang menurut Saya sangat bermanfaat.
Tombol import akan meng-install kembali seluruh driver yang dieksport ke sistem yang sangat bermanfaat ketika Anda melakukan instalasi ulang sistem. Tombol terakhir adalah Display Report yang akan melakukan scan driver pada sistem dan menampilkannya pada sebuah daftar. Anda bisa meng-eksport daftar tersebut ke format html atau teks. Hal ini adalah cara yang sangat baik untuk menganalisa driver terkait dengan masalah yang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
>>Baca Juga yang Lainnya :