TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

Selasa, 10 April 2012

Cara Uprgade Galaxy Ace ke Ice Cream Sandwith


Galaxy ace tidak bisa diupgrade ke ICS secara Resmi dari samsung karena tidak memenuhi standar minimum spesifikasi untuk ICS spesifikasi Galaxy Ace blum memenuhi untuk upgrade ke Ice Cream Sandwith....
Minimal untk upgrade ke Ice Cream Sandwith Prosesor nya 1 Ghz dan RAM nya 512 RAM
sedangkan Galaxy ace prosesor nya masih 800 Mhz dan RAM nya masih 278 MB RAM,,laah gmna doonk bagi agan2 yg pngen bnget nyobait ics,
Tapi Takut juga kalu upgrade punya orang,,ntar kalo knpa2 gmna hayoo,kalo pny duit buat gnti,kalau gak kan repot,,ckckck  naah maka dari itu agan2 nyobanya di HP Sendiri aja yaaa :)
NAMUN stlah Ngoprak-ngapbrik om google akhirnya nemu juga nihtutorial,,
Nb: tutorial uda di uji sama si master android katanya si ndoid itu flexibel asal sesui kebutuhan mau diupgrade gmna juga gak msalah,,
waah nulisnya gak kelar2 nih langsung aja deh chekidoot :
Sebelum mengikuti langkah-langkah ini, sebaiknya Anda backup dulu kontak, sms, atau apapun yang penting di memori telpon, yang ada di memori ekternal/sdcard biarin aja, nggak ngaruh.
Saya anggap Anda semua sudah terbiasa dengan hal upgrade.
Ketika masuk di recovery, Tombol Volume sebagai navigasi atas-bawah. Tombol Home untuk eksekusi/OK. Tombol Back sama fungsinya.

1. Kita harus siapkan CWM (ClockWorldMod) untuk instal ICS The Myth Lite 4.0.1.
2. Download CWM di sini.
3. Download ICS TheMythLite di sini.
4. Charger penuh hape, minimal 50% full lah biar nanti waktu upgrade ga mati ditengah-tengah.
5. Hasil download (no 2 dan 3) taruh di SDCard, taruh di luar saja biar enak nyarinya, kalo mau di dalam folder ya ga masalah juga.
6. Matikan dulu hape.
7. Masuk recovery samsung dengan cara tekan tombol power bersamaan dengan tombol home, setelah muncul tulisan samsung, buruan lepas tombol power tapi tetep tahan tombol home.
8. Cari CWM yang tadi udah ditaruh di SDCard, pake tombol volume untuk navigasi atas-bawah.
9. Kalo udah ketemu, pilih CWM. Lalu ketika masuk menu berikutnya Yes
10. Tunggu sampe selesai, lalu pake tombol back, kembali ke menu awal dan Reboot.
11. Lalu biarin hape nyala, kemudian matiin/Power Off.
12. Seperti langkah no 7, masuk ke recovery mode milik CWM.
13. Cari menu Wipe data/factory reset, pilih yes delete all data user dan tunggu sampe kelar.
14. Lalu di bawahnya ada Wipe cache partition, lakukan hal yang sama seperti no 13.
15. Setelah no 14 komplit, pilih menu bawahnya lagi, Install zip from sdcard. Cari ICS TheMythLite, klik ok lalu install TheMythICS_Lite. Tunggu prosesnya kelar.
16. Kembali ke menu awal dan reboot.

Setelah semua langkah-langkah di atas selesai, hape nyala lagi sedikit lama dan jangan panik ato punya pikiran hape Anda terjadi kegagalan sistem. Biarin aja, nanti muncul animation boot yang keren, sekitar 1 menitan lah, setelah itu Galaxy Ace Anda sudah terpasang Ice Cream Sandwich 4.0.1. Ini ada gambar tutorialnya kalo bingung (ato nanti malah bingung pake gambar :D) dan videonya yang cuma preview setelah proses upgrade selesai (abaikan backsound yang ga jelas, lihat saja hapenya ya :D | amatir).
Juga ada screenshot dari Ace setelah ICS terpasang. Jika Anda sukses dengan tutorial ini, boleh komen ato kirim link screenshot Ace Anda yang udah kepasang ICS.
Selamat menikmati ICS.http://www.hardyee.blogspot.com/2012/04/cara-uprgade-galaxy-ace-ke-ice-cream.html

Buat yang uda sukses jngan lupa cmmntnya yoo :)

10 COMMENT:

Roby mengatakan...

Prosesor ama RAMnya ga bermasalah entr kalau kita uprgade ICS ni?

ahmad hardiansyah mengatakan...

ga masalah bro uda banyak yang berhasil jadi buruan sedot aja gan,.. terimakasih kunjkunjugannya.. :)

imran mengatakan...

kenapa ga bisa di download ics themythlite nya? waktu saya klik ko jd putih aja gan?

Putra SriwijayA mengatakan...

saya ok bos tapi gk bisa bahasa indonesia, gimana ya biar bisa bahasa indonesia

Anonim mengatakan...

gak ada bahasa indonesianya gan

hendri mengatakan...

download ics themythlite nya ga bisa?

Anonim mengatakan...

keuntungan pake ICS yg MythLite apa kak ?

dek yasa mengatakan...

Lau galaxy Ace dua bisa gak

Anonim mengatakan...

game ny pd eror ga gan??n wifi nya bisa??

Anonim mengatakan...

Galaxy mini 2 bisa tdak gan?

Poskan Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
>>Baca Juga yang Lainnya :
Template by : kendhin x-template.blogspot.com