TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

Rabu, 23 Juni 2010

Ramadhan Jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2010


Tak terasa, kaum Muslimin di seluruh dunia sebentar lagi akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Seorang astronom di Uni Emirat Arab memperkirakan bulan Ramadan tahun ini jatuh pada hari Rabu, 11 Agustus dan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Jumat, 10 September 2010.

Ahli astronomi, peneliti dan supervisor di Planetarium Sharjah, UAE, Ibrahim Al-Jarwan mengatakan, berdasarkan perhitungan astronomi, bulan akan terbit pada hari Selasa, 10 Agustus 2010 pada pukul 07.08 pagi waktu UAE, yang menandai pergantian bulan ke bulan Ramadan dan akan terbenam setelah matahari tenggelam pada hari yang sama. Sehingga hari pertama bulan Ramadan, jatuh pada hari Rabu tanggal 11 Agustus.

"Sedangkan hilal yang menandai berakhirnya bulan Ramadan dan masuk ke bulan Syawal akan terlihat pada Rabu, 8 September pukul 02.30 pagi waktu UAE dan akan terbenam 14 menit sebelum matahari tenggelam. Sangat sulit untuk melihat hilal pada hari itu dengan mata telanjang, karenanya ditetaplan tanggal 1 Syawal jatuh pada hari Jumat, 10 September," jelas Al-Jarwan.

Ia menambahkan, berdasarkan perhitungan astronomi, musim panas tahun ini jatuh pada tanggal 22 Juni dan akan berakhir pada 23 September 2010.

http://www.eramuslim.com

0 COMMENT:

Poskan Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
Ada kesalahan di dalam gadget ini
>>Baca Juga yang Lainnya :
Template by : kendhin x-template.blogspot.com