TIPS&TRIK

hardyee blog


TIPS & TRIK

Shutdown Timer

Shutdown Timer
Shutdown Timer
Bagi yang sering bekerja dengan menggunakan komputer, maka komputer sudah selayaknya diperlakukan seperti sahabat sendiri yang harus kita jaga keawetannya. Ada banyak hal yang sering menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer seperti terlalu tingginya temperatur CPU, memory dan lain sebagainya.
Bahkan terkadang kita terlalu asyik saat bermain game atau mengerjakan project kita hingga tanpa sabar melebihi batas aman pemakaian komputer kita. Alhasil komputer kita menjadi cepat rusak dan tidak awet.
Nah untuk menghindari hal tersebut memang ada banyak cara, salah satunya dengan menggunakan software Shutdown Timer ini. Shutdown timer adalah software gratis yang bisa anda gunakan untuk mengkonfigurasi komputer anda agar otomatis mati atau restart ketika mencapai suatu kondisi tertentu. Kondisi ini antara lain berkaitan dengan temperatur CPU, memori dsb..besarnya usage CPU, memori dsb serta option lainnya seperti timer, network option dsb.
Dengan software Shutdown Timer ini maka sobat PG bisa menjaga keawetan komputer sobat PG dari hal – hal yang menyebabkan berkurangnya umur komputer, seperti temperatur CPU dan Memori yang terlalu tinggi, Load CPU dan Memori yang terlalu tinggi dalam waktu tertentu dsb.
Saat aplikasi Shutdown Timer ini dijalankan, maka sobat PG akan dibawa ke tampilan yang user friendly. Sobat PG bisa mengatur kapan waktu shutdown berdasarkan timer maupun tanggal. Nah kelebihan yang bisa kita manfaatkan dari shutdown timer ini adalah kemampuannya mematikan atau merestart komputer berdasarkan kondisi CPU, Memori, network dsb.
Sobat PG tinggal menyetting saja sesuai keinginan…kapan komputer sobat, pada suhu CPU berapa dan load CPU berapa dalam jangka waktu berapa lama. Semua option bisa sobat PG atur dengan amat sangat mudah.
Shutdown Timer ini tidak hanya mampu untuk shutdown saja, tetapi juga bisa di set menjadi hibernate, standbym restart, loggoff ataupun lock PC. Semua bisa sobat atur sesuai keinginan sobat PG semuanya.
Shutdown Timer ini hanya berukuran 4,5 mb saja dan bisa dijalankan di semua komputer dengan sistem operasi windows. Selain menjaga keawetan komputer, tentu saja Shutdown Timer juga bisa menghemat pemakaian biaya listrik sobat PG yang sering ketiduran saat bekerja di depan komputer seperti saya ini:D
Download Shutdown Timer secara gratis disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
>>Baca Juga yang Lainnya :