TIPS&TRIK

hardyee blog


TIPS & TRIK

kata kata rahasia dari google

Pernah nggak kita mencoba kata kata rahasia dari google saat pencarian data atau content yang kita inginkan. rupanya google telah mempersiapkan itu semua untuk mempermudah pencarian data. saya saja baru tahu kemaren sore kok.. he he he... JAuh hari sebelumnya saya sempat baca tap saya anggap angin lalu saja, namun beberapa saat kemudian saya membutuhkan filter untuk penyaring data (content) untuk mempercepat penemuan data yang saya inginkan. kalaupun anda ingin mencoba silahkan saja .Google memang sudah menjadi salah satu makanan pokok bagi sebagian orang, namun ternyata tidak banyak yang telah memanfaatkannya secara optimal. Jika Anda merasa sebagai salah satu dari orang yang belum dapat mengoptimalkan hasil pencarian Google, maka perlu Anda ketahui bahwa ternyata hanya dengan menambahkan sebuah perintah pada rangkaian kata/informasi yang akan dicari, Google dapat menjadi sangat luar biasa.

Banyak para cracker yang turut memanfaatkan kelebihan Google dalam melakukan aksi cracking, terutama ketika mencari site yang akan menjadi targetnya. Namun apakah Google yang menjadi salah satu sumber masalah dari kerugian yang diakibatkan oleh cracker? Tentu Bukan, keamanan website-lah yang menjadi penyebab utama dari kerugian tersebut. Tugas utama Google adalah mencari dan menampilkan apa yang Kita perintahkan. Sehingga semua halaman dan dokumen tidak terproteksi yang telah terindeks serta tidak memiliki beberapa masalah yang tidak disenangi Google akan ditampilkan.Selain dilihat dari sisi negatif, dengan kemampuan yang dimiliki Google Kita juga dapat memperoleh beragam informasi yang diperlukan dengan lebih sempurna dan tepat sasaran. Dengan memanfaatkan beberapa perintah pencarian khusus, hasil pencarian dapat Kita batasi pada parameter tertentu, sehingga hasil pencarian akan lebih tepat dan sesuai dengan yang Kita inginkan. Perintah-perintah tersebut tidak berbeda dengan perintah yang digunakan oleh para cracker maupun hackerketika melakukan aksinya dalam pencarian Google, hanya saja tujuan penggunaannya berbeda. berikut adalah perintah perintah yang di gunakan untuk pencarian data atau content yang kita cari pada google search engine.

” Intitle:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan judul yang mengandung informasi pada topik yang dimaksud.

“ inurl:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian yang hanya menghasilkan semua URL yang hanya berisi kata kunci informasi yang dimaksudkan.

“site:” ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian suatu query informasi berdasarkan pada suatu situs atau domain tertentu

“cache:” akan menunjukkan daftar web yang telah masuk kedalam indeks database Google.

“filetype:” ialah sintaks perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (i.e. doc, pdf or ppt etc).

“link:” ialah sintaks perintah pada Google yang akan menunjukkan daftar list webpages yang memiliki link pada webpage special.

“related:” sintaks ini akan memberikan daftar web pages yang serupa dengan web page yang di indikasikan.

“intext:” sintaks perintah ini akan mencari kata kata pada website tertentu. Perintah ini mengabaikan link atau URL dan judul halaman.

Sintaks “Index of ” dapat digunakan untuk mendapatkan situs yang menampilkan indeks browsing direktori.

2 komentar:

  1. Submit your blog or website now for appearing in Google and 300+ search engines!

    Over 200,000 sites handled!

    SUBMIT NOW with I NEED HITS!

    BalasHapus

jangan lupa tinggalkan pesan yaa

Jika postingan ini bermanfaat silahkan di share atau di copy dengan mencantumkan sumber
>>Baca Juga yang Lainnya :